Picture...

Picture...
Just share

Jumat, 18 November 2011

sinetron?! hiiy!!

Hi, what's up bro? misteri, manga dan komik kita geser dulu, now, kita bicara soal yang sangat identik dengan IND[ONE]SIA!!
Hm, mau tanya dulu. siapa yang suka nonton tv malem-malem? sekitar pukul  8-9? hm, saya juga sering, cuma hanya menonton acara-acara yang kocak-kocak saja. tidak mendramatis, ataupun memilih nonton film HD. kalau kalian suka menonton chanel R****, pasti kalian tahu 'mega sinetron'! hm, mari kita membicarakan tentang itu... cekidot!

saya waktu itu sedang iseng-iseng mencari acara tv yang menarik. karena jam-jam segitu film-nya gk ada yang rame! kebetulan saya menonton sebuah acara yang membuat saya tertarik untuk menonton itu. ya, karena menurut teman-teman itu rame...

ceritanya seorang anak bernama K (udah gede sih) di culik oleh seseorang yang misterius. pacarnya K, si A melihat kalau sang kekasih di culik. ia histeris dan memanggil R dan B, sahabat K juga F dan P, sahabat A. si A langsung menceritakan semua yang terjadi. mereka pun memutuskan untuk mengikuti si penculik karena A melihat mobil yang di kendarai si penculik dan nomer plat mobil si penculik A ingat. mereka menemukan titik terang. mereka menemukan mobil si pelaku. P berusaha melarang A yang ngotot ingin turun. fuh, untungnya si A gak di ujung dekat pintu. mobil berhenti di sebuah hotel. mereka membuntuti si pelaku sampai masuk ke kamar. dan, mulailah adegan. semua berteriak: "Woy, buka woy pintunya!!" aduh, coba deh kalian pikirkan lagi. mana mungkin ada penjahat yang ngebukain pintu kalau tahu dia ketauan. "K... kamu ada di sana?!" aduh, makin aneh aja deh. masa iya penjahat bakal ngebuka pintunya kalau tahu itu kawannya si K. yang ada si penculik kabur atau ngebunuh si K lalu kabur sambil membawa mayat. oon bin bodoh!

kalau di sinetron gak afdol gak ada tabrakan!

kalau nonton sinetron, udah mulai episode puluhan atau belasan pun, pasti ada adegan tabrakan. yups, menurut teman-teman yang saya wawancarai, rata-rata mereka menjawab: "sinetron tampa adegan tambarakan itu kayaknya gak afdol. kayak apa ya? kayak bukan sinetron" hm, kalau di teliti lebih lanjut. NYARIS semua sinetron ada adegan tabrakannya. ini beberapa contoh anehnya adegan tabrakan ini:

yang petama, ceritanya si cewek adalah orang miskin. dan si cowok orang tajir. nah, mereka pacaran sekitar 1 tahun. orang tua si cowok gak tahu, sedangkan si cewek nge kos karena gak tahu keberadaan keluarganya. ternyata, ortu si cowok berniat mau jodohin dia sama seseorang. nah, si cowok mengelak dan berkata dia udah punya pacar. nah, si cowok akhirnya ngenalin pacarnya. ortunya gak setuju karena si cewek miskin. ortunya gak mau punya menantu nanti nyusahin kerjaannya. ortu si cowok ngotot dia harus mutusin si cewek. si cewek merasa tertekan tapi berusaha tenang. saat mencoba membawa si cewek ke rumahnya lagi, ternyata calon jodohnya si cowok itu ada. dan ternyata itu sahabatnya si cewek itu. si cewek kaget. saat ortunya tahu si cewek itu dateng lagi, ortunya marah2 terus ngusir si cewek itu. si cewek nangis terus lari dari rumah. si cowok ngejar si cewek. tapi ceweknya bilang: "jangan ikutin aku lagi, aku gak pantes memang sama kamu!" si cewek pergi dan nyegat bus. saat turun, dia ketabrak. tapi mobilnya gak kena juga dia udah ambruk duluan. aneh... aneh.... dan si cewek jadi lumpuh...

and, selanjutnya...

ada mbak-mbak baru pulang belanja. saat lagi jalan ada pengendara motor yang ugal-ugalan jalannya. akhirnya dia keserempet, tapi kena juga enggak. masa si mbak itu jadi lumpuh? terus kata dokter kakinya gak mungkin sembuh dan bisa di gunakan lagi, tapi gak perlu di amputasi. (iya lah!) waktu si mbak itu lagi di tinggal sendiri di rumah, si mbak itu mau minum. tapi dia kesel karena letaknya terlalu tinggi, dan dia gak bisa berdiri. karena dia marah plus kesel, dia iseng nyoba berdiri. ternyata, dia bisa berjalan dan berdiri seperti semula. anehnya....

yap, terlalu banyak anehnya sinetron itu... saya tidak bisa menulis semuanya. kalau yang ada mau berbagi juga, silahkan comment di box comment aja, oke? saya tunggu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar